Semoga Ibu-ibu Telaga Sari Menyebarkan Semangat “Wind of Change”


Pelatihan Kelola Sampah Terpadu kali ini mengambil lokasi di Perumahan Telaga Sari Indah, Karawang. Meskipun agak terlambat dimulai, namun para peserta tidak ada yang ngambek, malahan mereka bersemangat mengikuti acara sampai selesai di sore hari. Ada yang berbeda dalam acara saat itu, yaitu kegiatan pelatihan diawali oleh pemberian materi motivasi. Di dalam materi motivasi tersebut ada momen relaksasi diiringi goyangan “Sik Asik”nya Ayu Ting Ting dan ada meditasi dengan musik instrumennya. Tampak ibu-ibu yang berjumlah lebih dari 30 orang itu begitu serius dan menikmati setiap momennya.

Eh, ternyata di antara para peserta ada 2 orang anak SMP yang juga mengikuti pelatihan tersebut. Namun pada saat akhir acara diminta komentar tentang acara tersebut, agak grogi juga mereka. Yah, suatu gambaran, bahwa anak-anak kita di sekolah belum terbiasa tampil untuk bicara di depan umum. Ada 1 orang peserta dari salah satu kelompok yang menguraikan hasil tugas kelompoknya dengan baik dan lancar, ibaratnya seorang ibu pejabat.

Yang paling seru adalah setelah acara foto bersama dengan penuh semangat di penghujung acara, ternyata alam langsung menyambut kami dengan angin yang sangat kencang, hampir-hampir menerbangkan layar proyektor kami. Ternyata alam sangat menyambut kegiatan pelatihan untuk membantu memperbaiki keadaan alam dari dampak sampah ini dengan “Wind of Change” atau angin perubahan. Ya, mudah-mudahan para ibu di Telaga Sari ini dapat meneruskan perjuangan memperbaiki alam dengan semangat perubahan, seperti lirik lagu “Wind of Change” : “Take me to the magic of the moment on a glory night, where the children of tomorrow dream away, in the wind of change..”

Iklan
By bersihdiriblogger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s